Rosevara CLOVEBUD

CLOVE BUD

ROSEVARA CLOVE BUD

Cengkeh telah banyak digunakan pada peradaban kuno Indonesia, India dan Cina, dan kemudian menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Eropa selama tujuh atau delapan abad. Bahkan sekarang, minyak cengkeh digunakan untuk beberapa masakan Indonesia, India dan Cina. Cengkeh kaya akan mineral seperti kalsium, asam klorida, zat besi, fosfor, natrium, kalium, dan vitamin A dan vitamin C.

MANFAAT & PENGGUNAAN MINYAK CENGKEH

Manfaat minyak cengkeh bagi kesehatan bisa dikaitkan dengan antimikroba, antijamur, antiseptik, antivirus, serta afrodisiak.

Minyak esensial ini bisa untuk mengobati berbagai macam gangguan kesehatan seperti sakit gigi, gangguan pencernaan, batuk, asma, sakit kepala, stres dan darah kotor.

Paling penting dan umum dari penggunaan minyak cengkeh adalah sebagai bahan perawatan gigi.

Beberapa pasta gigi, pencuci mulut, atau obat perawatan mulut lainnya mengandung minyak cengkeh sebagai bahan utama.

Cengkeh telah banyak digunakan pada peradaban kuno Indonesia, India dan Cina, dan kemudian menyebar ke berbagai belahan dunia, termasuk Eropa selama tujuh atau delapan abad.

Bahkan sekarang, minyak cengkeh digunakan untuk beberapa masakan Indonesia, India dan Cina. Cengkeh kaya akan mineral seperti kalsium, asam klorida, zat besi, fosfor, natrium, kalium, dan vitamin A dan vitamin C.

manfaat minyak cengkeh bagi kesehatan:

1. Pencegahan Infeksi :

Karena bersifat antiseptik, minyak cengkeh juga berguna untuk luka, kudis, infeksi jamur, memar, biang keringat, dll. Hal ini juga dapat digunakan untuk mengobati gigitan atau sengatan serangga. Minyak cengkeh adalah minyak alami yang sangat kuat, sehingga harus selalu digunakan setelah diencerkan, serta tidak boleh digunakan oleh orang dengan kulit yang sensitif.

2. Perawatan gigi

Seperti telah disebutkan, penggunaan yang paling banyak adalah dalam hal perawatan gigi. Sifat anti kumannya membuat minyak cengkeh sangat efektif untuk menghilangkan rasa sakit gigi, sakit gusi dan sariawan.

Minyak cengkeh mengandung senyawa eugenol, yang telah digunakan dalam dunia kedokteran gigi selama bertahun-tahun.

Berkumur dengan minyak cengkeh yang sudah diencerkan dengan air membantu mengurangi rasa sakit tenggorokan dan iritasi. Karakteristik bau minyak juga membantu untuk menghilangkan bau mulut. Berhati-hatil;ah jika menggunakan dimulut, karena sangat kuat.

3. Perawatan kulit

Minyak cengkeh juga sering dianjurkan untuk perawatan kulit, terutama untuk masalah jerawat . Efek yang terbaik bisa diperoleh ketika minyak digunakan dalam bentuk encer, yang dioleskan dengan kain bersih dan kering. Minyak cengkeh sudah juga banyak ditemukan pada berbagai macam produk untuk mengurangi efek penuaan, seperti keriput, kulit kendur, dan peremajaan kulit wajah, karena sifatnya yang dapat meningkatkan aliran darah ke kulit dan membuatnya terlihat muda lagi.

4. Mengatasi Stres

Minyak cengkeh adalah afrodisiak alami , sehingga juga berfungsi sebagai penghilang stres yang sangat baik. Hal ini memiliki efek merangsang pikiran dan menghilangkan kelelahan mental.

Minyak cengkeh juga bisa menginduksi tidur, sehingga akan sangat membantu untuk penderita insomnia. Berguna juga untuk mengobati gangguan saraf seperti depresi dan kecemasan.

5. Sakit kepala :

Bila dicampur dengan garam dan oleskan pada dahi, minyak ini akan memberikan efek mendinginkan dan membantu meringankan sakit kepala. Minyak cengkeh mengandung banyak flavonoid di dalamnya, yang merupakan agen anti inflamasi. Ketika dioleskan ke kulit atau leher, sifat anti – inflamasinya akan meredakan radang atau ketegangan yang seringkali menimbulkan sakit kepala.

Untuk alasan yang sama, minyak cengkeh juga digunakan sebagai pereda rasa nyeri pada bagian tubuh lain, seperti sendi dan otot akibat bekerja terlalu keras untuk membantu mengurangi peradangan atau pembengkakan.

6. Masalah pernapasan

Minyak esensial ini telah dikatakan memiliki efek mendinginkan dan anti inflamasi, sehingga juga sering digunakan untuk membersihkan rongga hidung. Ekspektoran ini berguna untuk berbagai macam gangguan pernafasan seperti batuk, pilek, bronkitis, asma, sinusitis, dan TBC. Mengunyah buah cengkeh dianjurkan secara tradisional untuk menghilangkan sakit tenggorokan.

Manfaat Rosevara CLOVEBUD