Esensial CINAMON

CINNAMON

ROSEVARA CINNAMON ESSENTIAL OIL

Cinnamon bark oil (minyak kulit kayu manis) berasal dari spesies tumbuhan dengan nama ilmiah Laurus cinnamomum yang termasuk dalam keluarga botani Lauraceae. Berasal dari Asia Selatan, saat ini kayu manis (cinnamon) ditanam di banyak negara Asia. Terdapat lebih dari 100 varietas kayu manis tumbuh di seluruh dunia, tapi dua jenis yang paling populer adalah ceylon cinnamon dan chinese cinnamon. Cinnamon oil (minyak kayu manis) memiliki kandungan antioksidan tinggi yang membuatnya efektif membantu pencernaan, menstabilkan gula darah dan memperlancar peredaran darah.

Cinnamon oil diketahui memiliki sifat antiparasit kuat, anti-inflamasi, antiplatelet dan antivirus, yang membuatnya sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bahan aktif utama dalam cinnamon essential oil (minyak esensial kayu manis) diantaranya adalah eugenol, cinnamaldehyde, phellandrene dan methyleugenol. Cinnamaldehyde merupakan bahan paling bermanfaat dalam cinnamon oil (minyak kayu manis) dan menyumbang sekitar 60 persen dari seluruh komposisi

Manfaat Cinnamon Oil
Tanaman kayu manis (cinnamon) bisa diolah untuk menghasilkan produk yang bermanfaat bagi kesehatan.

Beberapa manfaat kesehatan cinnamon oil meliputi :

Menurunkan peradangan
Meningkatkan sirkulasi darah
Melawan virus
Melawan radikal bebas
Meredakan depresi
Merangsang sistem kekebalan tubuh
Merangsang libido
Melawan parasit

Cinnamon Kayu Manis

Kegunaan Cinnamon Oil antara lain :

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Cinnamon oil (minyak kayu manis) secara alami membantu menjaga arteri terbebas dari penumpukan plak berkat kemampuannya meningkatkan peredaran darah. Untuk diketahui, oksida nitrat diproduksi di permukaan dalam arteri (disebut endotelium). Tetapi ketika plak menumpuk (disebut aterosklerosis), permukaan dalam arteri mengalami penurunan kemampuan dalam memproduksi oksida nitrat.

2. Aphrodisiac Alami
Sirkulasi darah yang buruk memiliki efek negatif pada libido serta memicu disfungsi ereksi. Arteri tersumbat bisa memicu libido rendah karena membuat organ reproduksi tidak menerima cukup darah, oksigen dan nutrisi. Senyawa dalam cinnamon oil bertindak seperti obat resep alami untuk disfungsi ereksi.

3. Mengontrol Gula Darah dan Pelepasan Insulin
Cinnamon memiliki efek positif pada pelepasan insulin, yang berarti membantu menjaga gula darah tetap stabil sekaligus mencegah kelelahan kronis, kemurungan, kecanduan gula dan makan berlebihan. Menghirup cinnamon essential oil (minyak esensial kayu manis) juga membantu membuat perut merasa kenyang lebih cepat.

4. Menyembuhkan Kulit
Cinnamon oil efektif mengobati berbagai kondisi kulit seperti ruam, jerawat dan infeksi.

5. Membantu Menurunkan Berat Badan
Cinnamon memiliki reputasi sebagai makanan pembakar lemak sehingga bisa digunakan untuk membantu menurunkan berat badan. Dengan kemampuannya menyeimbangkan kadar gula darah dan meningkatkan rasa makanan tanpa tambahan gula, cinnamon efektif membatasi asupan gula.

6. Mengurangi Ulkus
Cinnamon essential oil (minyak esensial kayu manis) mengandung senyawa bermanfaat yang disebut eugenol yang membantu mengurangi ulkus. Eurgenol mampu mengurangi rasa sakit yang terkait dengan gejala ulkus serta mempercepat penyembuhannya.

7. Melawan Parasit
Studi menemukan cinnamon oil mampu menghambat pertumbuhan parasit berbahaya tertentu.

8. Merawat Sakit Tenggorokan
Cinnamon oil membantu mencegah penumpukan lendir dan melancarkan saluran hidung. Cobalah minum air lemon panas, madu dan cinnamon di pagi hari untuk meningkatkan energi sekaligus meningkatkan fungsi kekebalan tubuh.

9. Membantu Mengobati atau Mencegah Sakit Kepala
Karena membantu meningkatkan sirkulasi darah dengan melebarkan pembuluh darah, mendifusikan atau menghirup cinnamon oil mampu meredakan sakit kepala.

10. Pengharum Rumah
Anda dapat membuat pewangi atau penyegar ruangan dengan menggabungkan berbagai essential oil seperti cinnamon, orange, lemon dan clove. Pada saat yang sama, Anda akan merasakan perasaan santai sekaligus membantu detoksifikasi udara.

Perhatian :

Penggunaanya harus secara hati-hati, karena minyak yang satu ini sangat kuat. Cukup hanya beberapa tetes dan harus diencerkan terlebih dahulu sebelum di oleskan atau dikonsumsi.

Cara menggunakan Rosevara Cinnamon essential oil :
1. Menggunakan Diffuser Aromaterapi untuk dihidupkan diruangan kerja atau kamar.
2. Ditetes di tangan digosok lembut dan dihirup dengan lembut di hidung
3. Dijadikan minyak terapi. Diencerkan dengan minyak zaitun dengan perpandingan 2 sendok makan ( 10 ml ) ditambah 2 tetes atau lebih Rosevara Cinnamon. Balurkan didaerah tubuh yang tidak nyaman..
4. Mandi Minyak Essential Cinnamon 1 ember 20 liter air hangat dicampur dengan 5 tetes minyak Cinnamon.